Rabu, 28 November 2012

LINK AND MATCH: LP3I Targetkan 30% Lulusannya Jadi Pengusaha

Compact_smk1
JAKARTA-Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) menargetkan sebanyak 30% dari lulusannya untuk menjadi pengusaha dan siap membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat banyak.
 
“Selama ini hampir 90% alumni kami sudah bekerja dan itu berarti mengurangi angka pengangguran,” kata Izral Nurdin, Presdir LP3I di sela-sela acara Wisuda IX Politeknik LP3I di Jakarta hari ini (28/11).
 
Menurutnya, hal tersebut dapat dicapai karena pendidikan tinggi yang dikelonya berusaha mendukung program pemerintah yakni menciptakan lapangan kerja baru dengan menjadi pengusaha.
 
Pada tahun akademik 2011-2012, lembaga pendidikan ini meluluskan sebanyak 1.600 wisudawan politeknik. Para lulusan LP3I tahun ini tersebar di 16 tempat pembelajaran/kampus di wilayah Jakarta.
 
“Secara nasional kami memiliki 88 cabang lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagian masih berstatus sebagai politeknik (D3), sisanya D2,” katanya.
 
Dia menuturkan LP3I selama ini fokus agar orang yang sekolah di lembaga itu untuk secepatnya mendapatkan pekerjaan ataupun menciptakan pekerjaan. (yus)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar