Kamis, 18 Oktober 2012

web hosting cina disita

web hosting cina disita


web hosting cina disita karena Kejahatan Cyber sebuah perusahaan web hosting Cina yang menjadi rujukan favorit penjahat cyber, setuju melakukan perbaikan kebijakannya. Web hosting yang beralamat 3322.org tersebut sebelumnya disita Microsoft atas penyelidikan cybercrime geng.
Microsoft menemukan bukti 70 ribu domain web dibawah 3322.org yang berstatus berbahaya. Pemilik domain, Peng Yong, berjanji untuk membantu Microsoft mencegah penyalahgunaan internet. Salah satunya dengan melacak aksi penipuan internet yang menggunakan botnet.

web hosting cina disita


Botnet merupakan jaringan PC yang telah diambil alih para penjahat cyber dengan menggunakan virus atau memanfaatkan bug dalam program-program yang populer. Spam, phishing dan serangan website sering dijalankan melalui botnets ini.

Microsoft sendiri menggelar operasi b70, yang menemukan beberapa PC yang dijual ternyata telah disusupi program berbahaya yang sudah terpasang pada mereka. Cybercriminals yang berada di belakangnya pun akhirnya berhasil melakukan untuk menginstal malware pada komputer korban.

web hosting cina disita


Sebelumnya, pencipta Botnet Nitol telah menyewa ruang web dari 3322.org dan menggunakannya sebagai sistem komando dan kontrol PC terinfeksi. Penyelidikan Microsoft menemukan penyalahgunaan domain 3322.org domain dan kemudian mengambil tindakan hukum untuk merebut domainnya.

web hosting cina disita


[caption id="attachment_667" align="alignnone" width="516" caption="web hosting cina disita"]web hosting cina disita[/caption]

Pertengahan September lalu, web tersebut pun disita pengadilan. Penyelidikan Microsoft menemukan adanya infeksi hampir delapan juta komputer yang mencoba menghubungi satu atau lebih dari 70 ribu domain berbahaya.

Sebagai bagian dari penyelesaian hukum untuk mendapatkan kembali kendali atas 3322.org, sang pendiri Peng Yong telah memberikan jaminan bahwa ia akan bekerja dengan Microsoft dan komputer pusat badan keamanan Cina untuk membatasi penyalahgunaan situs domain.(esy/jpnn).

semoga posting ini dapat memberikan manfaat buat anda, salam ?!?!

sumber berita :

http://www.jpnn.com/read/2012/10/09/142635/Web-Hosting-Cina-Disita-karena-Kejahatan-Cyber-

web hosting cina disita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar