Rabu, 03 Oktober 2012

layanan domain

layanan domain nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP.

Nama domain memiliki fungsi untuk mempermudah atau mengingat pengguna sebuah jaringan seperti internet untuk dapat mengakses sebuah server. Dengan adanya sebuah domain name ini seseorang akan dengan mudah melakukan akses ke server tanpa harus mengingat angka-angka yang juga sering disebut alamat IP.

Sebagai contoh seperti ini :

Google.co.id merupakan sebuah nama domain, sebenarnya dibalik nama domain itu sesungguhnya meru[pakan deretan dari beberapa angka, cuma saja untuk mempermudah maka dikenal dengan nama domain, google.co.id itu sendiri memiliki Alamat IP adalah 74.125.235.55, silahkan ketikkan angka tersebut pada browser sobat, maka akan tanpail google.

Alamat IP pada setiap domain pada umumnya berbeda-beda, misalnya;

google.co.id alamat IP nya 74.125.235.55
google.com alamat IP nya 209.85.175.113
Sistem nama domain (DNS) adalah aturan yang dipakai dalam sistem penamaan dari nama domain ini.

Untuk memenuhi nama domain web anda winwinwebhost juga menyediakan nama domain (TLD) Internasional dan Lokal dengan harga yang kompetitif dan dengan fitur

  • Domain Panel (Full Control)

  • Free Privacy Protect

  • Free DNS management

  • Free Email Account

  • Dll


Seperti .com .net .info .org .co.id .web.id sch.id ac.id dan masih banyak lagi,

Domain transfer juga dapat dilakukan dengan mudah, anda bisa menghubungi admin untuk melakukan transfer dari penyedia domain  lain untuk dipindahkan ke kami, seluruh proses akan kami kerjakan jadi anda terima beres

Domain yang telah aktif tidak dapat di batalkan dan akan tetap berlaku selama periodenya masih aktif, untuk itu bila anda memesan domain sebaiknya memastikan penulisan sebelum melakukan pembelian.

layanan domain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar